Saturday, August 3, 2013

Konteks Matematika

HTML Editor Sample Page

Dalam PISA, konteks matematika dibagi ke dalam empat situasi sebagaimana yang ditulis Hayat dan Yusuf (2010) berikut ini:

  1. Konteks pribadi yang secara langsung berhubungan dengan kegiatan pribadi siswa sehari-hari. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari tentu para siswa menghadapi berbagai persoalan pribadi yang memerlukan pemecahan secepatnya. Matematika diharapkan dapat berperan dalam menginterpretasikan permasalahan dan kemudian memecahkannya.
  2. Konteks pendidikan dan pekerjaan yang berkaitan dengan kehidupan siswa di sekolah dan atau di lingkungan tempat bekerja. Pengetahuan siswa tentang konsep matematika diharapkan dapat membantu untuk merumuskan, melakukan klasifikasi masalah, dan memecahkan masalah pendidikan dan pekerjaan pada umumnya.
  3. Konteks umum yang berkaitan dengan penggunaan pengetahuan matematika dalam kehidupan bermasyarakat dan lingkungan yang lebih luas dalam kehidupan sehari-hari. Siswa dapat menyumbangkan pemahaman mereka tentang pengetahuan dan konsep matematikanya itu untuk mengevaluasi berbagai keadaan yang relevan dalam kehidupan di masyarakat.
  4. Konteks ilmiah yang secara khusus berhubungan dengan kegiatan ilmiah yang lebih bersifat abstrak dan menuntut pemahaman dan penguasaan teori dalam melakukan pemecahan masalah matematika.

2 comments:

  1. Granted, these DIY machines aren't as fast or as powerful as the costly industrial model. However, they open the door to essentially exiting house manufacturing opportunities. The piece of labor underneath operation and its bodily properties sq. measure accustomed verify one of the best cutting feed rate, cutting pace, and depth of cut. Measured usually in per minute floor feet, the cutting pace represents to how briskly the machine cuts into or removes material from the piece of labor. The feed rate measured in inches per minute is a stay of how briskly the piece of labor is fed towards of|in course of} the machine, and likewise the cut depth is nonetheless deep the cutting implements cuts into the piece of labor. Planer or plano milling machine- The typical planer milling machine could Value Glass Teapots be very giant and designed for heavy obligation work.

    ReplyDelete